Rabu, 21 Oktober 2009

muqaddimah

muqaddimah

Al-Imam Al-Bukhari rahimahullah menulis sebuah bab di dalam kitab shahihnya

“BAB AL-'ILMU QABLAL QAULI WAL 'AMAL”

bab ilmu itu sebelum berkata dan beramal,
sebuah bab yang menunjukkan betapa pentingnya ilmu sebelum kita berbicara dan beramal,

karena seseorang yang tidak memiliki ilmu tentu saja ucapannya tidak lagi berdasarkan ilmu, sehingga hanya akan menyesatkan orang lain,
begitu pula orang yang tidak berilmu jika beramal maka amalnya pun tidak berlandaskan ilmu sehingga akan tersesat,

maka dari itu saya sebagai orang yang merasa tidak memiliki ilmu yang cukup, apalagi tentang masalah agama, saya merasa bukan ahlinya,
untuk itu di dalam blog pribadi saya ini, saya tidak ingin menulis artikel yang berkaitan dengan masalah agama ini dengan pikiran pribadi saya semata,
karena saya khawatir akan terjatuh kedalam kesalahan fatal, berbicara tanpa ilmu yang akhirnya akan menyesatkan orang lain,

untuk itu di blog pribadi saya ini, saya akan berusaha untuk mengumpulkan artikel yang membahas tentang masalah agama, yang ditulia oleh para asatidzah yang berkompeten dan memiliki ilmu yang cukup dan berhak untuk bicara dalam masalah agama ini, dan saya berusaha mencari link-link yang insya'Allah link-link yang betul-betul menyerukan dakwah salaf, dakwah ahlus sunnah wal jama'ah, dan harapan saya semoga link-link yang saya kumpulkan ini bermanfa'at untuk diri saya pribadi dan orang lain yang mungkin kebetulan mampir di blog pribadi saya yang super sangat sederhana sekali ini,
dan mungkin nanti saya juga akan mencoba mengutip tulisan dari sebuah buku yang terpercaya, sekedar catatan pribadi yang mudah-mudahan ada manfaatnya untuk saya insya'Allah,
namun tentunya sayapun mengharap ada masukan, kritik dan saran, jika nantinya ada kesalahan yang saya lakukan, agar supaya saya bisa memperbaikinya,

dan tidak lupa sayapun berdo'a untuk para asatidzah yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu kepada ummat, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, jazakumullahu khairan wa barakallahu fikum,
semoga kami dapat mengambil faedah dari ilmu yang antum berikan, semoga Allah memberikan pahala yang berlipat ganda, insya'Allah,

sekali lagi semoga apa yang saya usahakan untuk mencari ilmu dari media seperti ini bermanfa'at untuk diri saya, dan semoga mendapatkan redhai Allah subhanahu wa ta'ala,
amiin, insya'Allah,

6 tanggapan:

hidayat mengatakan...

demikianlah seharus para hamba mengawali niatnya dalam beribadah, ilmu dulu kemudian amal..

apa kabhar akhi,
insya Allah nanti ana mampir, deket kok.

Unknown mengatakan...

@al-akh hidayat
syukran akhi..
alhamdulillah khabar baik akhi, bagaimana dgn akhi sendiri..
o.. iya.. tafadhal bila akhi mau mampir, dengan senang hati silahkan akhi..
barakallahu fik

Opik Taopik mengatakan...

Assalamu'alaikum.... Tadz Bolehkah Ana mengcopy Fille kajiannya ga? .. Ana mau Postingkan di blog Ana. jika Ustadz berkenan Mengizinkan Ana, nanti Ana Pasang.. Jazaakumullah

Unknown mengatakan...

@Abu Mu'tashim Al Watsiq
وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته
silahkan ga papa....
semoga lebih banyak lagi manfaatnya
بارك الله فيك
جزاك الله خيرا

Anonim mengatakan...

aslamua'laikum...akhy... boleh ga ana copas kalo ada artikel yg ana butuhkan..?
syukron

Unknown mengatakan...

@Anonim
wa'alaikumussalamu warahmatullah
silahkan akhi semoga bermanfaat
jazakallahu khairan

Posting Komentar

dipersilahkan untuk memberikan tanggapan, dengan memperhatikan adab sopan santun, dan ma'af jika saya tidak menampilkan komentar anda yang hanya ingin mengajak berdebat (kecuali jika memang perlu saya tanggapi akan saya berikan tanggapan) terima kasih